KEBUN RAYA BANUA

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Sketsa Banjar lakukan aksi Coret-coret di Kebun Raya Banua

Event Kebun Raya Banua | 29 November 2017

[29/11/2017] Selain sebagai tempat konservasi dan edukasi, Kebun Raya Banua merupakan destinasi wisata yang tergolong baru bagi masyarakat Kalimantan Selatan.  Hal ini disambut gembira bagi masyarakat lingkup daerah Kalimantan Selatan atupun luar daerah.

Kehadiran Kebun Raya Banua di Kalimantan Selatan mendapat perhatian dari berbagai institusi sekolah, fakultas, himpunan mahasiswa dan beberapa komunitas untuk mendapatkan wadah untuk melakukan kegiatan belajar ataupun sekedar kunjungan lapangan.  Dari sudut pandang arsitektur, Kebun Raya Banua sontak mendapat perhatian bagi sebuah komunitas yang bernama Sketsa Banjar yang kemarin (29/11/2017) melakukan Live Sketching. Sketsa Banjar belakangan dikenal sebagai komunitas dengan kegiatan sketsa bertema arsitektur lokal di Kalimantan Selatan yang terdiri dari dosen, mahasiwa dan alumni Arsitektur ULM. 

  

Beruntung, ditengah iklim penghujan ini cuaca sore begitu sangat bersahabat. Cuaca di Kebun Raya Banua terasa sejuk, tenang dan teduh.  Menurut penuturan sketsawan, (Sebutan untuk penggiat sketsa) sketsa seringkali tergolong singkat, hanya berlangsung 1-2 jam dalam satu minggu. Diagendakan rutin, bertujuan untuk melatih kemampuan bersketsa dan menjalin silaturahmi antar penggiatnya. Kendati singkat,sketsawan begitu lihai mengamati objek, memberikan garis demi garis diatas media kertas demi merekam objek arsitektur kedalam sketsa.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya