KEBUN RAYA BANUA

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Kunjungan Kerja Balitbangda Kabupaten Balangan

Kegiatan Kebun Raya Banua | 17 Januari 2018

[16/01/2018] Kebun Raya Banua memiliki kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Kebun Raya Daerah, khususnya pembangunan cikal bakal Kebun Raya yang akan dibangun di kabupaten Balangan. Sebagai salah satu Kebun Raya Daerah terdekat dengan lokasi Kabupaten Balangan. Kebun Raya Banua merupakan salah satu tujuan kunjungan kerja serta studi banding untuk bahan pembelajaran bagi pembentukan kebun raya baru. 

Kegiatan studi banding ini diawali dengan kegiatan diskusi santai di dalam kawasan Tematik Aromatik di Kebun Raya Banua, kegiatan diskusi ini dihadiri oleh Kepala Kebun Raya Banua, Kepala Balitbangda Kabupaten Balangan, Kasie. Penelitian dan Pengkajian Kebun Raya Banua, Kabid yang membawahi kegiatan pembangunan kebun raya di Kabupaten Balangan beserta staf, Ketua Pusat Studi Obat Berbasis Bahan Alam (PSOBBA) - ULM beserta staf pengajar fakultas MIPA, Staf pengajar Fakultas Kehutanan - ULM. 

  

Pada kegiatan diskusi ini berisikan sharing pengalaman proses pembentukan Kebun Raya Banua, Launching, perkembangan Kebun Raya Banua selama 5 tahun ini hingga sekarang serta kegiatan- kegiatan kerjasama apa saja yang dilakukan Kebun Raya Banua. Dari hasil diskusi ini diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan Kebun raya di Kabupaten Balangan.

Selain melakukan sharing pengalaman. Kehadiran Balitbangda Kab. Balangan ke Kebun Raya Banua juga dalam rangka mempelajari beberapa kegiatan seperti registrasi tumbuhan, pembibtan dan perbanyakan tanaman serta penataan taman. (Ame)

 

 


Kembali Ke Halaman Sebelumnya