KEBUN RAYA BANUA

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Rihlah (Rekreasi) dan Outbond UKMM BSO ULM Banjarbaru di Kebun Raya Banua

Event Kebun Raya Banua | 20 Februari 2017

Pada Sabtu, tanggal 18 Februari yang lalu Kebun Raya Banua kembali mendapat kunjungan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Muslim (UKMM) Badan Semi Otonom (BSO) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru. Selain mengunjungi dan melihat lihat pemandangan di Kebun Raya Banua, UKM BSO ULM Banjarbaru memiliki agenda lain, yaitu Rihlah (rekreasi) dan Outbound sesuai dengan tema yang mereka ambil “Ta’aruf : Mengenal Lebih Dekat”.

Kegiatan rihlah atau rekreasi dan outbound di Kebun Raya Banua ini diikuti oleh ± 60 mahasiswa.    Acara dilakukan di Lawn Kebun Raya Banua. Acara ini dilakukan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar anggota sekaligus saling berbagi ilmu kerohanian. Kegiatan diawali dengan outbound dengan melakukan permainan-permainan yang memiliki tujuan melatih kekompakan dan kerjasama, seperti memasukkan pensil kedalam botol, membangun menara dari sedotan, dll.

Setelah lelah melakukan outbound, acara dilanjutkan penyegaran rohani dengan melakukan tausiah dan sharing antar anggota di Taman Tematik Aromatik. Sesuai dengan tema tausiah yang mereka angkat, yaitu “ Ta’aruf : mengenal Lebih Dekat”, selain mengenal lebih dekat antar anggota juga diharapkan untuk lebih mengenal alam dengan segala keindahan yang merupakan wujud dari Kekuasaan Allah SWT. Serta meresapi semua nikmat yang telah Allah SWT berikan dengan rasa syukur dan menjaganya. Oleh sebab itu marilah kita jaga alam sekitar kita yang merupakan titipan dari Sang Pencipta dengan tidak merusaknya dan mengotorinya. Salam konservasi… by Ame


Kembali Ke Halaman Sebelumnya